Civil Engineering | Design | Structure | Building | House | Bridge |

Jumat, 02 Juni 2017

CIVIL LEAGUE

CIVIL LEAGUE


Jika membaca atau mendengar kata relawan, hal pertama yang terlintas dalam benak sebagian besar kita mungkin adalah orang-orang yang membantu saat terjadinya bencana, seperti evakuasi korban ataupun membantu kebutuhan dasar mereka saat di barak penampungan, tapi apakah relawan hanya hadir sebatas momen bencana saja? Jikapun definisinya lebih luas dari itu, penjelasan apa yang sebenarnya bisa digunakan untuk mengurai tuntas makna dari relawan?
Pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Gunadarama mengadakan volunteer untuk event Civil League. Untuk para volunteer nya di wajibkan mahasiswa aktif jurusan teknik sipil Gunadarma dari angkatan terbaru hingga angkatan teratas. Dalam acara ini volunteer dapat memilih beberapa departeman untuk di tempati. Ada beberapa departemen dalam acara Civil League ini. Acara, Registrasi, K3, Danus, Perlap, dan Oprasional. Acara bagian yang bertugas untuk mengkordinir jalannya acara ini supaya tetep berada dalam rencana. Registrasi adalah bagian yang mengurus registrasi para pemain dari awal tanding hingga final. K3 berkerja pada bagian kesehatan dan keselamatan. K3 sangat berperan penting dalam berjalannya acara Civil League, sebab K3 lah yang menjaga dan merawat para pemain saat pada saat jalan nya permainan apabila terjadi cidera. Untuk pendanaan adalah bagian Danus. Seksi ini bertugas mencari dana untuk berlangsungnya Civil League. Danus biasanya menacari dana dengan berdagang atau menjadi penonton bayaran di stasiun TV swasta. Dan untuk Oprasional, merekalah yang bertugas mencari lahan untuk berlanngsungnya acara ini dari mulai rapat pematangan hingga di penghujung acara.

Acara Civil League ini  berjalan selama 5 hari. Untuk 3 hari pertama para panitia menyewa lapangan terdekat. Dan untuk 2 hari selanjutnya para panitia menggunakan fasilitas lapangan kampus dari perempat final hingga final. Acara Civil League ini berhasil di menangkan oleh mahasiswa tingkat 2 kelas 2TA02. Kelas mereka berhasil mengalahkan kelas SARMAG15 dengan skor akhir 6 – 4.Untuk juara satu mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai senilai Rp 1.000.000,00- . Dan untuk juara 2 mendapatkan piala dan uang tunai senilai Rp 750.000,00- .  
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arigatou Gozaimasu. Diberdayakan oleh Blogger.